Rabu, 17 Oktober 2012

Gold Chart H4


Sebelum anda entry di market maka buatlah planning seberapa besar anda mau rugi dan seberapa besar anda mau mengambil profit. gunakan strategi trading stop loss setelah anda entry. Small trader seperti anda dan saya sebaiknya menggunakan stop loss untuk menghindari lebih banyak kerugian akibat salah dalam pembacaan wave  dan indikator. key lock hanya di gunakan oleh institusi keuangan dan commercial trader karena kantong mereka tidak bisa di ukur. Mereka memiliki dana yg cukup besar untuk menggerakan pasar. Berdasarkan pengalaman saya trading selama 7 tahun di komodity dan forex. Bahwa mereka menggunakan strategi key lock untuk posisi yang profit bukan posisi yang merugi. Jika anda mempunyai dana sebesar mereka silahkan pakai strategi key lock. 

Banyak newbie trader menggunakan strategi key lock dengan asumsi jika salah satu posisi mereka profit maka posisi itu akan diclose dan posisi yang lain menjadi open posisi. Jika pasar bergerak sesuai asumsi anda maka anda akan jadi pemenang Tapi jika pasar bergerak tidak sesuai keinginan anda, Apa yang anda akan lakukan???? key lock lagi. Anda harus membayar biaya over night setiap hari hanya untuk melindungi posisi yang salah. Coba anda bayangkan kalo biaya overnight usd 100 per hari jadi anda harus membayar biaya overnight selama sebulan usd 3000,- hanya untuk melihat laporan transaksi anda plus semua. sungguh besar pengorbanan anda hanya untuk selembar kertas.... Kembali kepada pilihan hidup....

Jika Stop loss anda kena berarti analisa yang anda buat salah, dan tunggu momen berikutnya untuk new entry. George Soros saja kadang salah posisi di market apalagi kita yang small trader yang hanya memiliki dana yang sangat terbatas. Tidak selamanya analisa harus benar tapi trading harus benar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar